Minggu, 06 April 2014

Objek Wisata Raja Ampat Papua – Raja Ampat merupakan sebuah objek wisata di daerah Papua yang berupa kelompok pulau yang berdekatan membentuk gugusan indah di sebelah barat Papua. Akhi-akhir ini tempat wisata yang satu ini menjadi begitu terkenal dan mulai diperbincangkan di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Kepopulerannya semakin menanjak ketika banyak orang mengakui bahwa raja ampat merupakan salah satu spot menyelam (diving) terbaik di Indonesia.
Objek Wisata Raja Ampat Papua

Objek Wisata Menarik Raja Ampat di Papua


Daya Tarik

Tidak diragukan lagi bila objek wisata raja ampat sangat berpotensi untuk terus dikembangkan menjadi tempat wisata andalan di Papua beberapa Situs travelling telah membahas mengenai tempat ini dan menyatakan bahwa raja ampat termasuk ke dalam 10 lokasi perairan terbaik untuk menyelam. Hal itu bukanlah tanpa alasan, kondisi alam Papua yang masih sangat natural adalah alasannya. Hal tersebut yang membuat habitat bawah laut Papua masih sangat alami dengan kehidupan flora dan fauna yang lengkap di alam bawah lautnya.
Seorang ahli kelautan bernama John Veron pernah melakukan penelitian dan menyatakan bahwa setidaknya ada  450 jenis karang yang hidup di perairan Raja Ampat. The Nature Conservancy bahkan menyatakan bahwa 75% karang yang ada di dunia dapat anda temukan di Raja Ampat. Benar-benar objek wisata yang menakjubkan bukan?
Objek Wisata Raja Ampat Papua
Meskipun lebih terkenal sebagai spot diving, nyatanya raja ampat juga memiliki daya tarik lain yang dapat memikat pengunjung. Pantai-pantai yang ada di kawasan wisata ini juga sangatlah indah, pantai yang berpasir putih serta pemandangan alam Papua yang masih asri juga menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu wisatawan juga dapat melihat berbagai jenis flora dan fauna endemik seperti burung maleo, nuri, juga burung cendrawasih yang sangat terkenal. Untuk Flora, wisatawan dapat menjumpai berbagai jenis anggrek langka yang ada di Papua.
Objek Wisata Raja Ampat Papua

Fasilitas

Seiring berjalannya waktu, sudah banyak investor yang mulai membangun berbagai fasilitas penunjang di Raja Ampat. Terbukti dengan bermunculannya beberapa Hotel, Penginapan, Cottage, dan berbagai diving resort selain itu juga ada fasilitas Homestay yang mulai dikembangkan  di sana. Daerah penginapan yang terkenal adalah Wasai di mana anda dapat menyewa kamar dengan harga mulai dari Rp.300.000 saja untuk satu malam.
Objek Wisata Raja Ampat Papua

Akses

Karena lokasinya yang cukup jauh, mungkin anda harus mengumpulkan biaya yang cukup besar untuk menikmati keindahan yang ada di Raja Ampat, akses menuju ke sana dapat anda tempuh dengan menggunakan Pesawat dengan rute Jakarta-Manado-Sorong. Perjalanan tersebut akan memakan waktu cukup lama, sekitar 6 jam perjalanan udara. Pastikan anda dalam kondisi badan yang fit, karena perjalanan menuju lokasi ini cukup melelahkan. Setelah sampai di sorong anda dapat memilih berbagai alternatif seperti mencoba paket tour menggunakan perahu pinisi menuju raja ampat, Kapal Ferry atau menyewa Speed Boat.
Objek Wisata Raja Ampat Papua
Objek wisata Raja Ampat telah menjadi primadona baru di dalam dunia pariwisata di Indonesia, objek wisata ini bahkan telah disebut dengan “Last Paradise on Earth” yang melambangkan betapa indah dan eksotisnya wilayah kepulauan ini. Bila anda memiliki kesempatan dan biaya yang cukup jangan lewatkan untuk mengunjungi “surga” yang ada di Papua ini.



Itulah kiranya informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai Objek Wisata Raja Ampat Papua semoga dapat memberikan tambahan wawasan anda mengenai tempat wisata terbaik yang ada di Indonesia. Ketahuilah bahwa negara kita tercinta ini memiliki anugerah panorama alam yang menakjubkan yang sayang sekali bila tidak dirawat dan dilestarikan. Happy Travelling!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar